Selasa, 19 April 2011

Torres Tak Pernah Mau Mencium Logo Liverpool


Sikap publik Anfield yang terus menerus memusuhinya membuat Fernando Torres mulai jengah. Kini, dia pun berani melontarkan ucapan-ucapan sedikit pedas. Termasuk mengaku tak pernah mencium badge (logo) klub di kostum selama memperkuat The Reds.

Bersama Liverpool, Torres mengaku tak ada rasa emosi ataupun kecintaan yang berlebihan. Apa yang dilakukannya sejak bergabung pada 2007 murni karena ingin mencapai ambisi pribadi demi klub yang dibelanya.

Namun, sikapnya yang enggan mencium logo Liverpool ternyata memang sudah dilakukannya sejak masih bersama Atletico Madrid. Dengan demikian, Torres ingin menegaskan kalau dirinya memang tidak pilih kasih dalam hal ini.

"Aku tak pernah mencium badge (logo) Liverpool, sama sekali tidak pernah," aku Torres. "Hal sama juga sewaktu aku masih di Atletico. Aku melihat ada pemain yang langsung melakukannya hanya dua pekan setelah bergabung dengan klub baru. Tapi romantisme sepak bola seperti itu kini sudah hilang. Segalanya berbeda saat ini."

Sementara itu, mengenai reaksi fans Liverpool yang marah, Torres pun mampumemahaminya. Dia memilih bersikap cuek dan enggan terlalu mendramatisasi semuanya.

"Aku tahu beberapa fans Liverpool marah dan tidak memahami keputusanku. Tapi setiap orang datang dan pergi. Ketika kita bergabung dengan sebuah klub, kita ingin memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan demi klub, dan cuma itu saja. Beberapa pemain suka mencium logo klub, tapi aku lebih suka mencetak gol dan melakukan tugasku, sekaligus mencapai target yang diinginkan klub," sambung dia.

Striker berusia 26 tahun itu juga menegaskan kalau ada logo kostum yang bakal diciumnya, itu adlah Atletico. Bukan Liverpol ataupun Chelsea.

"Ketika aku tumbuh di Atletico, aku bukan fans Liverpool ataupun Chelsea. Aku fans Atletico. Dan masih sampai sekarang. Mungkin cuma logo klub itu yang akan kucium," tegas striker timnas Spanyol itu lagi.

Torres sendiri mengaku keputusannya pergi dari Anfield terinspirasi dengan dua eks rekannya, Xabi Alonso dan Javier Mascherano. Dan kebetulan juga, keduapemain itu hengkang dengan kondisi yang hampir serupa, yakni mendapat penolakan dari fans.

"Sebuah kekecewaan buatku ketika Alonso dan Mascherano pergi meninggalkan Liverpool. Tapi aku mengerti,sebagai pebola, mereka peri ke klub yang lebih besar. Aku mengerti mereka melakukan demi kariernya, hidup barunya. Hal itu sama dengan yang aku lakukan," tambah dia.

Torres sendiri mengaku sudah berniat hengkang sejak awal musim lalu. Namun datangnya pemilik baru, dan belum adanya peminat serius membuatnya memilih bertahan.Sampai akhirnya Chelsea datang dnegan tawaran serius, Torres pun meminta Liverpool mempertimbangkannya secara serius.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger