Sabtu, 16 April 2011

El Clasico: Laga Termahal


Tak heran jika El Clasico adalah laga penuh gengsi. Selain mempertemukan dua tim raksasa Spanyol, musim ini El Clasico juga melahirkan laga penuh pemain-pemain bergaji tinggi. Bisa dikatakan sebuah laga termahal di Spanyol dalam ukuran gaji para pemain yang ada di dalamnya.

Tengok saja daftar pemain bergaji tertinggi di dunia saat ini. Di peringkat pertama ada Cristiano Ronaldo dengan 11 juta euro per tahun (Rp137,3 miliar). Kubu Barcelona mengirimkan Lionel Messi di peringkat ketiga dengan 9,5 juta euro (Rp118,6 miliar) per tahun.

Dari separuh pemain yang ada daftar starting line-up saja, Madrid sudah menunjukkan sebagai klub kaya raya karena mampu mengeluarkan dana hingga 40,1 juta euro untuk lima pemain utama. Sementara Barcelona dengan hitungan lima pemain utama juga tak kalah besar dengan mengeluarkan dana 36,8 juta euro per tahun untuk gaji mereka.

Tak ayal lagi jika El Clasico pada akhir pekan ini benar-benar sebuah laga penuh prestius dan bernilai tinggi. Para pemain dengan gaji tinggi pasti akan memberikan performa yang tak kalah tinggi dari gaji yang diterimanya. (adwi)

Lima pemain Real Madrid bergaji tertinggi
Cristiano Ronaldo (€11 juta)
Kaka (€9 juta)
Emmanuel Adebayor (€ 8,3 juta)
Karim Benzema (€ 6 juta)
Iker Casillas (€ 5,8 juta)

Lima pemain Barcelona bergaji tertinggi
Lionel Messi (€9,5 juta)
Xavi (€ 7,5 juta)
Andres Iniesta (€ 7 juta)
Dani Alves (€ 6,8 juta)
David Villa (€ 6 juta)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger