Sabtu, 16 April 2011

El Clasico: Duel Top Skorer

El Clasico musim ini tak lagi sekadar pertarungan antara Real Madrid dengan Barcelona. Lebih dari itu, sejak laga El Clasico jilid pertama November tahun lalu, p

ersaingan ini selalu menyertakan duel pertarungan dua pencetak gol ulung: Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi.


Jika pada edisi perta

ma Ronaldo yang berada di puncak, kini giliran Messi yang lebih unggul dalam urusan koleksi gol. Untuk sementara Messi yang sudah mengoleksi 29 gol unggul tipis satu gol saja dari CR7. Namun, perseteruan keduanya belumlah usai.

Messi juga masih unggul jika melihat total koleksi gol yang diraihnya musim ini di semua ajang. Messi sudah mencetak 47 gol di semua kompetisi, berbanding 39 gol milik Ronaldo. Jumlah 47 gol yang sudah menyamai catatan musim lalu itu masih akan terus bertambah, karena Barcelona masih memiliki tujuh laga Liga BBVA, 1 final Copa del Rey, dan empat laga Liga Champions (dihitung dari leg kedua perempat final dan jika menembus final, Red).

Meski sedikit tertinggal dari rivalnya itu, Ronaldo masih tetap berpeluang untuk menyamai atau bahkan melewati torehan gol milik Messi. Apalagi, di laga El Clasico nanti, dia bakal memakai sepatu seri terbaru Nike Mercurial Vapor Superfly III. Dengan inovasi terbarunya, sepatu ini bisa menghasilkan traksi yang luar biasa dan sangat responsif, yang memungkinkan semua pemain dapat memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol.

Messi pun tak mau kalah. Bahkan dia sudah lebih dulu menggunakan “senjata” terbarunya: adidas F50 adiZero Prime. Menggunakan kevlar sebagai bahan utamanya, sepatu ini punya berat yang sangat ringan (5,2 ons) namun dengan kekuatan maksimal. Sepatu ini diklaim bisa meningkatkan akselerasi dan membantu pemain dalam bermanuver.

Toh, apapun senjata yang dimiliki, semuanya tetap tergantung kepada si pemakainya. Messi dan Ronaldo harus berada dalam kondisi terbaik, agar bantuan dari sepatu canggih yang dipakainya bisa berguna dalam usaha mereka mencetak gol. (adwi)

Statistik Gol Ronaldo
Main/menit bermain: 28/2.561
Total gol: 28*
Kaki kanan: 18
Kaki kiri: 7
Sundulan: 3
Penalti: 6
Tendangan bebas: 2

Statistik Gol Messi
Main/menit bermain: 28/2.575
Total gol: 29*
Kaki kanan: 3
Kaki kiri: 25
Sundulan: 1
Penalti: 3
Tendangan bebas: 1
Keterangan: *) Hingga pekan ke-31

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Powered by Blogger