Rabu, 30 Maret 2011

nasib nurdin

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) masih bersidang untuk membahas sejumlah terkait sepak bola, termasuk di antaranya persoalan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Jika tak ada aral melintang, keputusan FIFA terkait PSSI akan disampaikan sore nanti sekitar pukul 16.00 waktu Zurich, Swiss, atau pukul 22.00 WIB.

"Keputusan resmi insya Allah akan diumumkan sore ini. Kalau sidangnya tidak molor mungkin sekitar jam 4 sore waktu Zurich atau kurang lebihnya jam 10 (22.00) waktu Indonesia bagian Barat. Kita akan pantau terus perkembangannya," jelas Duta Besar Indonesia untuk Swiss Djoko Susilo dalam telewicara dengan Metro TV, Kamis (3/3).

Ditanya terkait poin-poin yang akan diputuskan FIFA, Djoko meyakini, meski belum membaca hasil resmi rapat FIFA, salah satunya adalah melarang Nurdin Halid untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PSSI. Menurut Djoko, sebenarnya FIFA pada tahun 2007 pun sudah mengeluarkan putusan yakni menganulir kepemimpinan Nurdin Halid di PSSI. FIFA meminta PSSI memilih ulang ketua umum karena Nurdin saat itu berstatus terpidana.

Djoko mengaku komunikasinya dengan FIFA berjalan lancar, sesuai yang diamanatkan pemerintah Indonesia. Baru pekan depan dijadwalkan bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter. Soal kesiapan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Alfian Mallarangeng bertemu dengan pimpinan FIFA, Djoko mengatakan dirinya hanya bisa menjembatani saja. Soal kesiapan FIFA, itu tergantung mereka

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger